kriminal

Tragis, 5 Film Thriller Kriminal Ini Ternyata Diangkat dari Kisah Nyata

0 Comments

Walau mengerikan dan di luar nalar, sebagian film kriminal ini diangkat dari kisah nyata, lo.

Film dengan genre kriminal selamanya menarik ditonton. Terutama, bagi penikmat film thriller yang berkenaan dengan persoalan kriminal.

Tak jarang, sebagian film dengan genre kriminal diadaptasi dari kisah kriminal yang berlangsung dan menjadi sorotan dunia.

Berikut sebagian petunjuk film kriminal yang ceritanya diangkat dari kisah nyata:

1. Zodiac Killer

Di antara th. 1968 dan 1983, seorang kartunis dari San Fransisco menjadi detektif amatir untuk merampungkan sebuah persoalan pembunuhan misterius. Pembunuhan tersebut termasuk akrab disebut dengan Zodiac Killer yang meneror California dengan teror pembunuhan.

Film karya David Fincher ini merupakan film yang diangkat dari kejadian nyata dari sebuah persoalan pembunuhan yang tidak terselesaikan. Kasus tersebut berlangsung di antara th. 60-an hingga 70-an yang termasuk berlatar di California.

2. The Irishman

The Irishman adalah sebuah film biografi kejahatan yang diangkat dari buku I Heard You Paint Houses. Menceritakan berkenaan Frank Sheeran yang merupakan seorang pembunuh bayaran mafia sekaligus veteran perang dunia II.

Ia menceritakan kisahnya berkelana melakukan tindakan kriminal sebagai pembunuh bayaran di masa mudanya. Terutama dalam persoalan penculikan aktivis perlu Jimmy Hoffa dan hubungannya dengan keluarga mafia Bufalino.

Baca juga;

Film Netflix dengan Rating Tertinggi 2023, Cocok Ditonton Weekend

Film Bioskop yang Tayang di Bulan November 2023, Cek Sekarang!

3. Extremely Wicked, Shockingly Evil plus Vile

Film ini merupakan film biopik yang diangkat dari kisah nyata Ted Bundy. Ia adalah seorang pembunuh berantai flamboyan dengan tampan menawan yang mengincar gadis-gadis sebagai targetnya.

Dalam film ini akan ditampilkan cerita dari sudut pandang Liz yang merupakan kekasih dari Ted Bundy. Liz tidak pernah menyangka bahwa kekasihnya ini adalah seorang pembunuh berantai.

Hingga selanjutnya Ted Bundy di check dan ditetapkan sebagai tersangka dalam sebagian kematian wanita secara kejam dan tragis.

4. In A Madman’s World

Film kriminal sesudah itu yang termasuk diangkat dari kisah nyata adalah film yang mengangkat cerita nyata dari kehidupan pembunuh berantai Amerika yaitu Dean Arnold Corll. Ia akrab termasuk disebut dengan sebutan The Candy Man dan The Pied Piper.

Film ini ikuti kisah seorang pria yang hidupnya berubah drastis setelah ia berjumpa dengan Dean Arnold Corll yang melakukan pembunuhan berantai di th. 70an.

5. American Murder: The Family Next Door

Kasus pembunuhan ini merupakan salah satu persoalan pembunuhan tenar yang sesudah itu dijadikan film dokumenter di Netflix. Dokumenter true crime ini mengisahkan berkenaan persoalan pembunuhan yang menimpa seorang influencer di Amerika.

Ia dibunuh dengan dengan ke-2 anaknya. Menyisakan sang suami, hilangnya mayat sang istri dan anak tersebut sesudah itu menjadi investigasi besar yang diliput banyak media Amerika Serikat.

Hasil penyidikan pun sesudah itu menetapkan sang suami sebagai tersangka atas persoalan pembunuhan tragis yang menimpa satu keluarga ini.

Related Posts