Skip to content →

Review The Addams Family: Keluarga Aneh yang Dapat Mengundang Tawa

 

Belum lama ini banyak yang membicarakan series Wednesday, sebuah serial televisi Amerika yang mengisahkan seorang anak dari The Addams Family. Karena hal itu banyak orang yang jadi tertarik dengan kisah dari keluarga Wednesday, yakni The Addams.

Ternyata ada banyak loh film yang mengangkat kisah keluarga aneh namun harmonis ini. Salah satu yang akan kami bahas kali ini adalah The Addams Family yang rilis di tahun 2019. Film ini mengisahkan mengenai keluarga The Addams, seperti Morticia, Gomez Addams, Wednesday, dan Pugsley. Hal lucu mewarnai kehidupan mereka yang mulai diketahui oleh masyarakat normal.

Review The Addams Family

Film ini mengisahkan mengenai keluarga The Addams yang tinggal di sebuah rumah besar kosong tidak berpenghuni. Rumah bekas rumah sakit jiwa tersebut dianggap sebagai rumah yang nyaman dan cocok untuk mereka tempati. Waktu berlalu, kini mereka sudah memiliki dua anak bernama Wednesday dan Pugsley. Kedua anak ini memiliki sifat yang unik dan tentu berbeda dari anak lainnya.

Sepanjang hidupnya, mereka tidak mengenal dunia luar dan hanya belajar di rumah. Ini karena trauma yang dimiliki oleh orang tua mereka, Gomez dan Morticia yang dulu dihantui oleh manusia-manusia jahat.

Karena film ini bernuansa gotik, maka sepanjang film ini kamu akan melihat nuansa gelap yang khas. Tingkah dari keluarga The Addams ini memang sangat berlawanan dengan masyarakat pada umumnya, di mana mereka terbiasa untuk menyiksa satu sama lain.

Di dalam rumah besar mereka yang bisa berbicara ini, mereka memiliki asisten rumah tangga bernama Lurch yang merupakan frankenstein. Selain itu ada pula asisten andalan mereka, Thing, yang merupakan penggalan tangan manusia yang bisa berjalan.

Segala masalah dimulai saat rumah The Addams yang tadinya tertutup kabut, kini bisa dilihat dengan jelas oleh orang-orang. Melihat rumah seram tersebut, Margaux merasa kalau rumah tersebut merusak pandangan dari komunitas yang ia buat.

Di sisi lain, Wednesday yang biasanya hanya bermain di rumah saja kini mulai penasaran dengan dunia luar. Ia bahkan meminta orang tuanya untuk menyekolahkannya di sekolah umum. Masalah lain dihadapi oleh adiknya, di mana ia harus bisa berlatih dalam tradisi Marzuka yang bukan merupakan keahliannya sama sekali.

Setiap masalah yang ada di keluarga The Addams ini terasa baru bagi mereka. Masalah-maslah ini bisa mereka hadapi dengan baik dan bahkan terkesan seperti masalah keluarga pada umumnya. Pesan yang disampai di film ini bisa dengan mudah diterima, mulai dari melindungi keluarga dalam masalah apapun, sampai ke tidak apa-apa untuk menjadi sosok yang berbeda dari yang lainnya.

Selain itu kita tidak boleh menilai seseorang hanya karena bentuk fisiknya saja. Seperti Keluarga The Addams yang terlihat menyeramkan, sebenarnya mereka merupakan orang-orang yang baik namun hanya dengan kebiasaan yang berbeda dari apa yang kita lakukan.

Ini merupakan film yang cocok untuk disaksikan bersama dengan keluarga dan bisa menjadi teman kamu nonton di waktu luang. Jika kamu tertarik dengan kisah dari The Addams Family, kamu pun bisa mencoba menyaksikan kisah lain dari keluarga ajaib ini.

Ada beberapa film The Addams Family lainnya yang bisa kamu coba saksikan, seperti:

  • The Addams Family 2
  • Addams Family Reunion
  • Addams Family Values
  • halloween with the new addams family

Published in review

Comments are closed.