Film THE DEPARTED

Sinopsis Film THE DEPARTED (2006)

0 Comments

Film THE DEPARTED yang tayang tahun 2016 merupakan film yang disutradarai oleh Martin Scorsese. Film ini punya tema cerita action kriminal yang memikat dengan penuh ketegangan dan pengkhianatan. Di sedang dunia kejahatan Boston, Billy Costigan dan Colin Sullivan, terselip di dalam rangkaian kejahatan dan korupsi yang rumit.

Melalui plot yang penuh teka-teki dan aksi yang mendebarkan, mereka terjebak di dalam permainan identitas ganda, pengkhianatan, dan moralitas yang mematikan. Dengan akting brilian berasal dari para pemeran utama menjadi sebuah film yang keren dan memukau, hingga sayang banget untuk kalian lewatkan, seumpama kalian pengagum action.

Nah, bagi kalian yang bahagia dengan film action kriminal, maka tersebut sinopsis film THE DEPARTED lengkap dengan para pemeran dan penjelasan karakternya.

1. Sinopsis Film THE DEPARTED

Sinopsis film THE DEPARTED adalah sebuah film laga kriminal yang berpusat di kira-kira dunia kejahatan di Boston, di mana dua karakter utama, Billy Costigan dan Colin Sullivan. Mereka berdua punya keterkaitan yang rumit dengan kepolisian dan kejahatan terorganisir. Billy Costigan adalah seorang perwira muda yang menyamar di di dalam geng mafia yang dipimpin oleh Frank Costello.

Sementara itu, Colin Sullivan adalah seorang polisi yang bekerja sebagai mata-mata untuk Costello di di dalam kepolisian. Kedua karakter ini tanpa memahami menyusup ke di dalam group lawan mereka sendiri. Ketika kepolisian dan geng mafia saling mencurigai terdapatnya informan di di dalam tiap-tiap organisasi mereka, mereka mengawali perburuan untuk mendapatkan orang yang bertanggung jawab.

Costigan dan Sullivan, terjebak di dalam lingkaran kebohongan dan tipu muslihat yang semakin meruncing, mempertaruhkan nyawa mereka sendiri di dalam prosesnya. Dalam kondisi yang semakin berbahaya, Costigan bekerja dengan seorang detektif veteran bernama Queenan dan seorang detektif muda bernama Dignam untuk coba bersihkan nama baiknya dan mengungkapkan jaringan kriminal di kepolisian.

Di segi lain, Sullivan terus berupaya untuk menjaga identitasnya sebagai mata-mata bagi Costello. Ia termasuk coba untuk menjaga kredibilitas dirinya di di dalam kepolisian. Namun, disaat jaringan penyamaran dan kebohongan terungkap, ke dua pria tersebut mendapatkan diri mereka berada di ujung tombak pertarungan yang mematikan pada kepolisian dan termasuk dunia kejahatan.

Film ini menampilkan intrik yang kompleks, plot yang penuh teka-teki, dan pertempuran ethical yang membingungkan pada kebenaran dan kebohongan. Tema cerita di dalam film THE DEPARTED meliputi korupsi, identitas ganda, kebohongan, dan moralitas. Film ini menggambarkan konflik internal dan eksternal pada karakter-karakter yang hidup di dalam dunia kepolisian yang terinfeksi korupsi dan dunia kejahatan yang kejam.

Baca juga:

Rekomendasi Film Perampokan Berdasarkan Kisah Nyata

Film Animasi Jepang Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

2. Pemeran Film THE DEPARTED

Setelah memahami sinopsis film THE DEPARTED, kalian termasuk sanggup memahami pemeran film ini. Para pemeran tersebut membawakan karakter-karakter dengan intensitas yang tinggi, mendukung menghadirkan lapisan-lapisan kompleks di dalam cerita yang penuh intrik dan kebohongan. Berikut adalah daftar lengkap para pemeran di dalam film THE DEPARTED beserta penjelasan karakter mereka:

1. Leonardo DiCaprio

Dalam film ini berperan sebagai Billy Costigan, seorang polisi muda yang menyamar sebagai anggota geng mafia yang dipimpin oleh Frank Costello. Dia adalah karakter pusat yang berupaya menjaga identitasnya dan bertahan hidup di dalam kondisi yang semakin berbahaya.

2. Matt Damon

Dalam film ini berperan sebagai Colin Sullivan, seorang polisi yang bekerja sebagai mata-mata untuk Frank Costello di di dalam kepolisian. Dia adalah karakter yang punya identitas ganda dan terjebak di dalam permainan kebohongan pada polisi dan mafia.

3. Jack Nicholson

Dalam film ini berperan sebagai Frank Costello, gembong mafia yang licik dan kejam yang mempekerjakan Sullivan sebagai mata-mata di di dalam kepolisian. Dia merupakan karakter antagonis utama yang punya pengaruh besar di dunia kejahatan Boston.

4. Mark Wahlberg

Dalam film ini berperan sebagai Sean Dignam, seorang detektif keras kepala yang bekerja di bawah Queenan. Dia punya sikap kasar dan skeptis terhadap rekan-rekannya, dan dia adalah karakter yang menarik yang membawa nuansa kekerasan dan kejujuran.

5. Martin Sheen

Dalam film ini berperan sebagai atasan berasal dari Costigan dan Dignam. Dia adalah seorang detektif veteran yang bijaksana dan berintegritas tinggi yang melakukan tindakan sebagai mentor bagi Costigan.

6. Vera Farmiga

Dalam film ini berperan sebagai Madolyn Madden, seorang psikiater yang menjalin hubungan romantis dengan baik Costigan maupun Sullivan. Dia adalah karakter yang kompleks dan terjebak di pada dunia polisi dan kriminal.

7. Ray Winstone

Dalam film ini berperan sebagai Mr. French, seorang penegak hukum yang setia kepada Costello. Dia adalah karakter yang berbahaya dan tak terduga yang menjadi salah satu kaki tangan utama Costello.

8. Alec Baldwin

Dalam film ini berperan sebagai Captain George Ellerby, adalah atasan Sullivan di kepolisian. Dia adalah karakter yang agresif dan ambisius yang coba mengungkapkan keberadaan mata-mata di di dalam departemennya.

9. Anthony Anderson

Dalam film ini berperan sebagai Brown,salah satu anggota geng Costello yang bekerja di bawah perintahnya. Dia adalah karakter yang punya loyalti yang kuat terhadap Costello dan mobilisasi tugasnya dengan tegas.

10. Kevin Corrigan

Dalam film ini berperan sebagai Sean, salah satu anggota geng Costello yang terlibat di dalam kesibukan kriminal. Meskipun perannya tidak benar-benar besar, dia mengimbuhkan warna terhadap dunia kejahatan yang dilukiskan di dalam film ini.

Related Posts