Review Film The Transporter Dari Awal Hingga Akhir

Review Film The Transporter Dari Awal Hingga Akhir

0 Comments

“The Transporter” adalah film aksi yang dirilis pada tahun 2002, disutradarai oleh Louis Leterrier dan Corey Yuen, dan ditulis oleh Luc Besson dan Robert Mark Kamen. Film ini menandai awal dari seri film yang sukses dan melambungkan nama Jason Statham sebagai bintang aksi internasional. Berikut adalah review lengkap dari awal hingga akhir film “The Transporter”:

Plot dan Cerita

Pembukaan

Film dimulai dengan pengenalan karakter utama, Frank Martin (Jason Statham), seorang mantan tentara pasukan khusus yang kini bekerja sebagai pengemudi bayaran dengan aturan ketat:

  1. Tidak mengubah perjanjian.
  2. Tidak mencantumkan nama.
  3. Tidak pernah membuka paket.

Tugas Awal

Frank tinggal di sebuah vila di French Riviera dan menerima tugas untuk mengangkut paket misterius. Ia menjalankan tugasnya dengan efisiensi tinggi dan keterampilan mengemudi yang luar biasa.

Konflik Utama

Masalah dimulai ketika Frank melanggar aturan ketiganya dan membuka paket tersebut, menemukan seorang wanita terikat bernama Lai (Shu Qi). Hal ini membuatnya terlibat dalam konspirasi yang lebih besar, terkait perdagangan manusia yang dijalankan oleh seorang penjahat bernama Darren Bettencourt (Matt Schulze).

Perkembangan Cerita

Aksi dan Kejar-kejaran

Film ini dipenuhi dengan adegan aksi yang mendebarkan, termasuk pengejaran mobil yang spektakuler, pertempuran tangan kosong, dan berbagai stunts yang menegangkan. Kemampuan Jason Statham dalam adegan pertarungan dan aksi mengemudi menjadi sorotan utama.

Hubungan Karakter

Frank dan Lai berkembang dari relasi yang penuh ketidakpercayaan menjadi saling bergantung saat mereka berusaha mengungkap jaringan kriminal tersebut. Lai memberi Frank informasi penting tentang perdagangan manusia yang dijalankan oleh Bettencourt.

Klimaks dan Penyelesaian

Konfrontasi Terakhir

Film mencapai puncaknya ketika Frank menyerbu markas musuh untuk menyelamatkan Lai dan menghentikan Bettencourt. Adegan pertempuran terakhir di kapal kargo penuh dengan aksi menegangkan dan menunjukkan keahlian bela diri Frank.

Penyelesaian

Frank berhasil menyelamatkan Lai dan menghancurkan operasi perdagangan manusia Bettencourt. Film berakhir dengan Frank kembali ke kehidupannya sebagai “transporter” dengan pengalaman baru dan mungkin pandangan yang sedikit berbeda tentang aturan-aturannya.

Kesimpulan

Keunggulan

  • Aksi dan Stunts: Salah satu kekuatan utama film ini adalah aksi yang intens dan koreografi pertarungan yang mengesankan. Adegan pengejaran mobil dirancang dengan baik dan mendebarkan.
  • Jason Statham: Penampilan Jason Statham sebagai Frank Martin sangat meyakinkan. Karismanya sebagai bintang sugar rush aksi menambah daya tarik film.
  • Cinematografi: Pengambilan gambar yang dinamis dan lokasi yang eksotis menambah nilai visual film ini.

Kelemahan

  • Plot Sederhana: Alur cerita film ini cukup sederhana dan kadang-kadang dapat diprediksi. Fokus utamanya adalah pada aksi, sehingga pengembangan cerita dan karakter sedikit terbatas.
  • Dialog: Beberapa dialog terasa klise dan kurang mendalam, tetapi hal ini seringkali diimbangi oleh aksi dan visual yang kuat.

Kesimpulan Akhir

“The Transporter” adalah film aksi yang sangat menghibur dengan aksi yang menegangkan dan penampilan kuat dari Jason Statham. Meskipun plotnya sederhana, film ini berhasil memikat penonton dengan aksi tanpa henti dan keahlian mengemudi yang menakjubkan. Ini adalah film yang menyenangkan bagi penggemar genre aksi dan merupakan awal yang kuat untuk franchise yang sukses.

Related Posts