Film Sewu Dino

Review Film Sewu Dino, Kisah Gadis Muda Terjebak Praktik Santet 1.000 Hari

0 Comments

Libur lebaran 2023, ditemani oleh sajian film-film di dalam negeri yang lumayan menarik salah satunya Sewu Dino. Masih diadaptasi berasal dari Thread Twitter Simple Man, film Sewu Dino digadang-gadang dapat berhasil seperti film KKN di Desa Penari.

Film Sewu Dino diproduksi oleh MD pictures dan disutradarai Kimo Stamboel. Sewu Dino adalah film horor yang diangkat berasal dari kisah nyata serupa seperti film KKN di Desa Penari.

Sinopsis Sewu Dino

Sewu Dino mengisahkan perihal kekejaman praktek santet 1.000 hari. Berlatar kehidupan desa yang masih kental dengan perihal mistis, teror horor ini menyerang satu keluarga yang mati akibat kiriman santet.

Di awal cerita, Sewu Dino menceritakan salah seorang perempuan desa yang bernama Sri. Ia waktu itu ingin bekerja di luar kota sebab dapat beruntung dan merubah keadaannya.

Kemudian, atas informasi tetangganya, Sri lalu melamar pekerjaan di Griya Zainah, yakni agen penyalur asisten tempat tinggal tangga.

Akan tetapi waktu sistem seleksi, Sri mulai bahwa pertanyaan yang diajukan kepada pelamar lumayan aneh dan janggal. Pertanyaan meliputi hari lahirnya dan lain-lain.

Baca juga:

Film Terbaru Jackie Chan dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Rekomendasi Film Bertema Serial Killer

Meski begitu, Sri kelanjutannya berhasil lolos seleksi dan di tempatkan di tempat tinggal kediaman keluarga Atmojo.

Ternyata oh ternyata, Sri dipilih oleh keluarga Atmojo sebab lahir di Jumat Kliwon. Walaupun bingung, Sri tetap menerima pekerjaan itu sebab terdesak kebutuhan.

Tugas Sri bekerja adalah merawat Della, anak keluarga Atmojo yang menderita sakit keras akibat santet. Nah, penentuan Sri dijadikan perawat di tempat tinggal Atmojo sebab hari lahirnya tersedia hubungannya dengan ritual pembersihan santet berasal dari diri Della.

Review Sewu Dino

Film Sewu Dino berbeda dengan KKN di Desa Penari, film ini punyai pengembangan konflik yang lumayan lama. Dari thread Twitter dan cerita film Sewu Dino tersedia sedikit perbedaan yang lumayan jelas.

Bagi anda yang sudah membaca threadnya barangkali tentu dapat menemukan kekurangan di lebih dari satu anggota filmnya. Versi threadnya lebih lengkap dan teliti dibanding film Sewu Dino yang diangkat ke layar lebar.

Meski begitu, cerita film Sewu Dino tetap seru dan masih dapat diterima bagi anda yang sudah baca thread lengkapnya. Berdurasi 2 jam, film horor sewu dino lumayan lama panas konflik ceritanya.

Namun, konflik yang lumayan lama itu memiliki tujuan untuk menceritakan alurnya sedetail mungkin. 1 jam pertama pirsawan dapat dibikin santai dan 1 jam seterusnya lah pirsawan dapat lihat rangkaian konflik yang sesungguhnya.

Dibanding KKN di Desa Penari, film Sewu Dino punyai cerita horor sederhana tetapi segera kepada inti ceritanya. Oleh karenanya, pirsawan yang belum membaca threadnya pun dapat segera menyadari dengan rangkaian ceritanya.

Dalam urusan jumpscare dan horor, film Sewu Dino lumayan bagus dan dapat bikin pirsawan deg degan juga. Akan tetapi, kekurangan dari Sewu Dino adalah lata area yang tidak berubah.

Selain itu, karakter-karakter yang dilibatkan tidak diceritakan secara mendalam. Akhirnya sebabkan lebih dari satu tokoh mulai kurang lengkap dan teliti latar belakangnya.

Pada kelanjutannya film Sewu Dino tetap menarik dan layak ditonton bagi anda penggemar film horor.

Related Posts

dream

Review Film Dream (2023)

0 Comments

Film Dream (2023) adalah film drama komedi Korea Selatan yang disutradarai oleh…