Review Film Love Again, Komedi Romantis ala Lagu Cinta Celine Dion

0 Comments

Celine Dion untuk pertama kalinya terjun ke layar lebar lewat film Love Again yang tayang perdana di bioskop Indonesia mulai Rabu (10/5/2023). Film bernuansa komedi romantis ini memang mencerminkan lagu-lagu cinta ala Celine Dion.

memperoleh kans untuk menyaksikan pemutaran perdana film itu pada Selasa (9/5/2023). Secara keseluruhan, penonton diwujudkan terhibur dengan humor dan drama dalam film, meski dalam slot mahjong beberapa aspek mungkin terkesan tidak masuk nalar.

Film yang dibintangi Priyanka Chopra Jonas dan Sam Heughan ini berputar pada bagaimana seseorang move on dari cinta masa lalunya dan menata kembali kehidupannya bersama orang lain. Baik Mira Ray (Priyanka Chopra), maupun Rob Burn (Sam Heughan), sama-sama kehilangan orang yang dicintainya secara tragis, yang membuat mereka skeptis kepada yang namanya cinta.

Mira menyaksikan sendiri dengan di depan matanya bagaimana sang kekasih (yang berniat melamarnya) meninggal pengaruh kecelakaan. Sementara Rob juga ditinggal tunangannya seminggu jelang pernikahan

Tentunya dalam hal cinta, tidak ada guru yang lebih bagus lagi kecuali Celine Dion. Sang diva turut membawakan lima lagu baru di film ini, dan enam lagu terdahulunya. Bagaiman Celine Dion masuk dalam film ini juga terkesan unik.

Rob yaitu seorang jurnalis yang memperoleh kans untuk mewawancarai Celine Dion. Dia yang mulanya bukanlah penggemar Celine Dion, semakin merasa skeptis dengan cinta lantaran lirik-lirik lagu dari sang penyanyi yang terkesan tidak masuk nalar bagi dirinya. Dari situ Celine Dion mengatakan, bahwa Rob tidaklah mengerti apa-apa tentang cinta.

Di lain sisi, Mira atas saran dari kawannya seorang bartender, mencoba untuk berkomunikasi lagi dengan mendiang tunangannya lewat sms. Rupanya sms itu bahkan diterima oleh Rob, dan Rob bahkan merasa tersentuh dengan pesan-pesan yang diterimanya, meski ia tahu bahwa pesan itu bukanlah untuk dirinya.

Bermodal sms-sms yang dikirimkan, Rob akibatnya sukses menemukan Mira di sebuah opera. Keduanya bahkan merasakan kecocokan, meski Rob ogah mengakui bahwa Mira sudah salah mengirimkan pesan untuk mendiang pacarnya ke dirinya. Sulit bahkan berlanjut, antara kejujuran dengan kenyamanan keduanya.

Konflik bahkan memuncak, sesudah Mira yang sukses kembali menata kehidupannya (termasuk menjadi desainer konser dari Celine Dion), menerima kenyataan yang pahit bahwa dirinya sudah ditipu oleh Rob. Pada akibatnya, cinta memang menjadi jalan terbaik bagi keduanya, dan keduanya menemukan cinta itu dengan sistem yang unik.

Memperhatikan pesan yang ditampilkan dalam Love Again memang seperti mendengar tembang-tembang emas dari Celine Dion. Walaupun secara lirik mungkin terasa berlebihan (khususnya bagi orang yang skeptis seperti Rob pada mulanya), namun semakin didengar memang semakin dirasakan.

Dalam beberapa aspek, film ini mungkin terkesan aneh. Kita tidak pernah mengenal bagaimana Rob memperoleh sms itu dari Mira. Rob menerima sms itu dari nomor kantornya yang baru diberikan bosnya, langsung apakah mendiang kekasih Mira pernah berprofesi di kantor Rob?

Love Again sendiri memang disadur dari film Jerman SMS für Dich, jadi meski sms mungkin sudah tidak terlalu populer ketika ini, namun sms salah kirim masih menjadi tema dari film ini. Ya, mungkin orang ketika ini lebih banyak memakai aplikasi perpesanan, dan bisa mengamati foto bahkan melacak nomor orang sehingga tidak salah kirim sms seperti dalam film ini.

Related Posts