Ghost Lab

Rekomendasi Film Horor Thailand untuk Temani Malam Halloween

0 Comments

Halloween sanggup menjadi moment yang pas untuk memirsa film horor. Jika anda melacak tontonan yang seram dan menegangkan, film horor Thailand bisa menjadi pilihan yang pas.

Film horor Thailand memiliki ciri khas tersendiri yang membuatnya tidak serupa berasal dari film berasal dari negara lainnya. Tak sekadar menampilkan hantu-hantu yang menakutkan, film horor asal Negeri Gajah Putih ini juga lekat mengangkat unsur mistis dan budaya lokal yang kerap menghantui para pemain dari mahjong ways.

Berikut petunjuk film horor Thailand untuk menemani moment Halloween.

1. The Medium (2022)

The Medium berawal berasal dari penjelajahan tim dokumenter Thailand di kawasan pedalaman, Isan, untuk mendokumentasikan kehidupan Nim (Sawanee Utoomma), seorang dukun setempat.

Nim menjadi dukun lantaran saudara perempuannya, Noi (Sirani Yankittikan) menampik menjadi dukun. Hal itu juga mengakibatkan Nim menjadi medium roh Bayan, dewa yang dipuja masyarakat setempat.

Perlahan Nim terasa mengetahui bahwa seluruh keanehan yang berjalan selama ini sepertinya bukan dikarenakan dampak roh Bayan, melainkan ada kemampuan gaib yang membawa kutukan.

2. Ghost Lab (2021)

Kisah film Ghost Lab bermula berasal dari penelitian tentang hidup sehabis kematian yang dikerjakan dua dokter, Wee (Tor Thanapob) dan Gla (Ice Paris) yang tidak serupa pandangan tentang dunia mistis.

Wee yang tak percaya dengan hantu lantas merencanakan perlihatkan keberadaan hantu dan memastikan itu merupakan fenomena alam.

Namun, obsesi dan pengejaran mereka yang asal-asalan justru berisiko mengakibatkan kerusakan persahabatan mereka dan kehilangan orang-orang yang mereka cintai.

3. The Maid (2020)

Rekomendasi film horor-thriller Thailand The Maid diawali dengan cerita sementara Joy (Ploy Sornarin) menjadi asisten tempat tinggal tangga di keluarga kaya raya.

Sebelumnya Joy sudah diperingatkan kepala asisten tempat tinggal tangga, Ibu Wan (Natanee Sitthisaman) untuk fokus bekerja saja tanpa perlu mengetahui urusan tuan rumahnya.

Penasaran dikarenakan ucapan Ibu Wan, Joy terasa melacak mengetahui latar belakang majikannya. Dari situ, ia terasa mengalami serangkaian kejadian aneh yang membuatnya percaya ada suatu hal tak beres di tempat tinggal tersebut.

4. Laddaland (2011)

Laddaland atau The Lost Home merupakan film horor Thailand yang menceritakan pengalaman menyeramkan yang dihadapi sebuah keluarga di daerah tinggal baru mereka di Laddaland, perumahan elite di Chiang Mai.

Seiring waktu, mereka terasa mengalami kejadian aneh dan menakutkan yang mengakibatkan mereka percaya bahwa tempat tinggal tersebut dihantui.

5. Alone (2007)

Alone merupakan film horor Thailand tentang seorang wanita yang dihantui arwah kembarannya yang meninggal di era lalu.

Ploy dan Pim (Marsha Vadhanapanich) merupakan kembar dempet yang tetap bersama. Meski kelihatan sama, kepribadian mereka jauh berbeda.

Namun, Ploy meninggal dunia sehabis operasi pemisahan. Sepeninggal Ploy, Pim terasa saudarinya itu tetap mendampingi ke mana-mana dan terasa menghantuinya.

Related Posts