psycho

Rekomendasi Film Bertema Serial Killer

0 Comments

Film bergenre crime dan thriller yang dipadukan dengan tema serial killer mungkin tak miliki jumlah pengagum sebanyak drama.

Namun, film-film bertemakan serial killer ini miliki pirsawan loyal yang tetap tertantang untuk dipacu adrenalinnya selagi menonton.

Kegelapan, kengerian mencekam, hingga darah yang berceceran menjadi panorama biasa di dalam film bertemakan serial killer.

Di balik itu semua, para pirsawan pasti tetap penasaran berkenaan motif pembunuhan berantai yang dilakukan.

Berikut ini rekomendasi film bertema serial killer yang wajib Anda saksikan:

1. Psycho (1960)

Psycho merupakan mahakarya berasal dari sutradara Alfred Hitchcock yang tak akan lekang oleh waktu. Di tengah industri film yang belum secanggih sekarang, Hitchcock melakukan adegan-adegan slashing mengerikan dengan amat baik di film ini.

Psycho terhitung menembus batasan-batasan tabu sepanjang beberapa dekade di awalnya berkenaan kejahatan di dalam seks melalui ceritanya. Tak sedikit filmmaker yang terinspirasi dan tergerak memicu karya berasal dari film Psycho ini.

2. The Silence of the Lambs (1991)

Salah satu penokohan serial killer terbaik di dunia perfilman adalah Hannibal Lecter di dalam film The Silence of the Lambs. Anthony Hopkins sukses membangkitkan sifat tersebut dengan amat matang.

Selain kehadiran Hannibal Lecter, sutradara Jonathan Demme terhitung menciptakan sifat gila lainnya bernama Buffalo Bill. Berbeda berasal dari Lecter, Bill cenderung lebih bahagia menyayat kulit korbannya untuk kemudian dijadikan topeng. Kegilaan-kegilaan tersebut cuma dapat Anda saksikan di dalam film The Silence of the Lambs.

Baca juga:

Review Film Selesai, Angkat Kisah Perselingkuhan yang Kerap Terjadi di Dunia Nyata

Review Film Budi Pekerti, Bencana Itu Bernama Netizen

3. Scream (1996)

Film-film horor populis dianggap mati dan terkubur terhadap akhir tahun 1990-an sebelum akan Wes Craven membawa Scream ke layar lebar. Scream menjadi sebuah film meta yang menarik perhatian dunia saat dirilis terhadap tahun 1996.

Bukan cuma dikarenakan ceritanya yang klise, tapi terhitung dikarenakan film ini menambahkan pengaruh besar kepada kebudayaan pop di industri selagi itu. Di tiap tiap malam perayaan Halloween, setidaknya akan tersedia satu orang yang mengenakan kostum hitam dan topeng Scream itu.

4. Perfume: The Story of a Murderer (2006)

Tak tetap film berkenaan serial killer dipenuhi dengan adegan-adegan gelap, hitam, dan mengenakan kostum menyeramkan. Tom Tykwer sukses menciptakan sebuah film cantik nan indah, tapi dengan cerita seorang pembunuh berantai.

Film ini mengangkat kisah Jean-Baptiste Grenouille, seorang pencipta parfum jenius di Prancis terhadap abad ke-18. Grenouille menciptakan sebotol parfum yang wanginya amat luar biasa berasal dari keringat-keringat perempuan yang dibunuhnya. Perfume: The Story of a Murderer merupakan salah satu film yang wajib Anda tonton.

5. The Texas Chain Saw Massacre (1974)

The Texas Chain Saw Massacre menampilkan kejahatan brutal yang dianggap oleh sutradaranya terinspirasi berasal dari Psycho. Teror berasal dari seorang monster yang membunuh dengan menggunakan gergaji mesin dan Mengenakan topeng yang terbuat berasal dari kulit perempuan ini amat ampuh menakuti penonton. The Texas Chain Saw Massacre dianggap sebagai salah satu film serial killer terbaik jaman modern.

Related Posts