Pelajaran dari Film Boruto “Naruto The Movie”

0 Comments

Film Boruto, Naruto the movie ialah salah satu film yang di buat berdasarakan manga Naruto yang di buat oleh Mashashi Kishimoto. Film ini ialah film terupdate yang dirilis akhir 2015. Boruto ialah film lanjutan dari film Naruto sebelumnya ialah the last Naruto the movie. Di komponen akhir film The Last, Naruto The Movie telah di tunjukan bagimana Naruto menikah dengan Hinata dan memililiki dua si kecil. Judul film ini diambildari nama si kecil pertama mereka ialah Uzumaki Boruto.

Dalam film ini, Mashashi menampilkan tokoh-tokoh baru yang terdiri dari si kecil-si kecil dari ninja-ninja sebelumnya. Tokoh-tokoh generasi baru ini sebelumnya telah di tampilkan dalam manga terupdate Naruto ialah Naruto Gaiden. Naruto Gaiden lebih banyak bercerita perihal Uchiha Sarada (si kecil Uchiha Sasuke dan Haruno Sakura) yang mencari siapa sesungguhnya ibu kandungnya. Walaupun seperti itu, manga ini juga menyebutkan beberapa si kecil-si kecil generasi baru sepeti Uzumaki Boruto (si kecil Uzumaki Naruto dan Hyuga Hinata).

Film Boruto Naruto the movie ini banyak mengajarkan banyak hal perihal kehidupan. Pelajaran yang benar-benar terlihat dan menginspirasi ialah saat phenixsalonsuitesmn.com Boruto menyadari kesalahannya mengunakan alat ninja dalam ujian chunin. Dalam film ini menyebutkan perihal Boruto yang ialah si kecil Hokage ketujuh (Nindaime), Uzumaki Boruto menerapkan alat terlarang dalam ujian chunin. Boruto jengkel dengan ayahnya yang menjadi Hokage sehingga tak punya banyak waktu untuk keluarga. Boruto saat itu diberi pengaruh oleh Katasuke, Ketua tim pengembang alat ninja Konoha. Ia ingin menjual alat hal yang demikian ke desa-desa lain. Oleh sebab itu, ia memanfaatkan Boruto yang mengikuti ujian chunin untuk menerapkan alatnya agar bisa dilihat oleh ninja-ninja yang berasal dari luar Konoha.

Dengan menerapkan alat ninja, Boruto sukses mengalahakn musuh-musuhnya dan sukses memasuki final ujian chunin. Melainkan, Hokage ketujuh mendiskualifikasinya dari ujian sesudah minta istrinya yaiitu Hyuga Hinata untuk mengamati ke arah tangan Boruto. Menurut Byakugan istrinya, Hokage ketujuh menemukan bahwa Boruto telah melanggar hukum dalam ujian chunin hal yang demikian ialah tak boleh menerapkan alat ninja.

Boruto saat itu tak terima dengan perlakuan Hokage ketujuh yang ialah ayahnya sendiri. Dengan marah Boruto menolak permintaan ayahnya untuk keluar dari daerah ujian chunin. Tiba-tiba  saat itu datang  dua orang yang ingin merebut Kyubi dari Hokage ketujuh. Mereka berdua mengeluarkan kekuatan yang dahsyat sehingga lokasi ujian chunin rusak dan menimpa orang-orang yang menonton ujian chunin. Para ninja sibuk menyelamatkan penonton dan Hokage ketujuh dan Uchiha sasuke mencoba melawan mereka.

Hokage ketujuh menerapkan kekuatanya untuk membantu orang-orang yang di serang oleh Momonshiki Otsusuki dan Kinshiki  Otsusuki. Sasuke membantu hogake ketujuh dari serangan mereka dan melindungi Sarada, Boruto dan penduduk desa lainya. Alhasil, Hokage ketujuh minta sasuke untuk melindungi Sarada dan Boruto padahal ia bersama Kurama atau Kyubi membendung serangan dari Momonshiki Otsutuki.

Boruto baru menyadari kesalahannya dan tugas penting ayahnya sebagai Hokage ketujuh. Sebelumnya, ia hanya tahu kerja seoarang Hokage benar-benar sibuk dan hanya duduk di tempat duduk dan suka memerintah. Boruto baru sadar apabila ayahnya memiliki kekuatan yang besar dan melewati cara kerja panjang dan tak instan seperti menerapkan alat ninja. Dengan alat ninja, Boruto bisa mengeluarkan banyak ninjutsu tanpa sepatutnya mempelajarinya.

Kisah Boruto di atas memberikan pelajaran bahwa cara instan itu bukanlah cara yang bagus apabila melanggar hukum. Walaupun halnya mencontek pada waktu ujian atau ulangan, itu ialah cara instan untuk mendapat poin bagus. Poin, esensi dari ujian   ialah untuk melatih dan menguji kemampuan siswa bukan untuk menerima poin.

yang bagus tanpa punya kemampuan melakukan sebab hasil yang mencontek sama juga berbohong kepada diri sendiri dan kepada orang lain. Orang yang berbohong seperti dilakukan Boruto akan mendapat balasan sebab ketahuan menerapkan alat ninja. Orang yang tak ketahuan pun akan mendapat balasan bagus susah mendapat profesi, susah lulus kuliah, susah mendapat jodoh, dan lain sebagainya.

Related Posts