Hotaru nomer Haka

Kartun Sedih yang Cocok Ditonton Bareng Keluarga, Dijamin Kuras Air Mata

0 Comments

Beberapa film kartun sedih ini cocok buat Anda yang tengah melacak panduan tontonan keluarga. Pasalnya, tidak cuma menghibur, beberapa judul film kartun ini juga sarat akan nilai dan pesan yang positif.

Jika selama ini film kartun diidentikan dengan tayangan yang lucu dan penuh tawa, beberapa judul kartun ini justru sebaliknya. Tidak banyak menampilkan adegan lucu, film kartun sedih ini justru menampilkan beberapa tayangan yang bisa menguras air mata.

Nah, penasaran film kartun apa saja yang akan menguras air mata? Berikut beberapa panduan kartun sedih yang cocok ditonton bareng keluarga, Serta kami akan membahas tentang permainan dari situs nexus slot dan slot deposit qris .

1. A Folded Wish (2020)

Film kartun sedih pertama berjudul ‘A Folded Wish’ yang dirilis terhadap th. 2020 lalu. Film ini mengangkat tema kehidupan sebuah keluarga di Jepang usai perang. Dalam keluarga tersebut, hidup seorang anak kembar yang tinggal cuma dengan neneknya.

Ibu mereka meninggal dunia akibat TBC. Saat itu, TBC jadi wabah mematikan di Jepang yang merenggut ribuan nyawa. Salah satu saudara anak kembar ini juga tengah berjuang melawan TBC.

Anak kembar ini lantas memohon supaya keluarganya dilindungi, dan hidupnya penuh kebahagiaan. Di penduduk Jepang, dipercaya supaya permintaan kita terkabul maka kita kudu menyebabkan ratusan origami.

Sayangnya, meski anak kembar tersebut udah menyebabkan ratusan origami, permintaan mereka pun tidak juga terkabul. Yang menarik berasal dari film ini ialah, selama film tidak ada komunikasi verbal sama sekali.

2. Umbrella (2020)

Hampir sama dengan film ‘A Folded Wish’, kartun berjudul ‘Umbrella’ juga tidak menggunakan komunikasi verbal sama sekali. Meski demikian, film kartun sedih ini berhasil menguras air mata penontonnya.

Film kartun ini berlatar di sebuah panti asuhan, dan menceritakan seorang anak bernama Joseph. Ia benar-benar mendambakan sebuah payung berwarna kuning.

Keinginan Joseph mempunyai payung berwarna kuning pun tidak lepas berasal dari pengalaman era lalunya yang memilukan.

Film ‘Umbrella’ jadi salah satu kartun sedih paling populer. Bahkan, film ini masuk kualifikasi Piala Oscar 2021, dan memenangkan beragam penghargaan.

3. Bambi (1942)

Film kartun berjudul ‘Bambi’ merupakan salah satu kartun melegenda yang diproduksi Walt Disney. Dirilis terhadap 1942, film ini berhasil meraih beragam penghargaan. Bahkan, terhadap Juni 2008 film ini masuk 10 besar film paling baik Amerika, dan peringkat ketiga di dalam kategori animasi.

Film ini menceritakan seorang rusa kecil bernama Bambi yang bertahan hidup di musim dingin. Di sementara penuh dengan badai salju itu, berkunjung sekelompok pemburu yang menembaki Bambi dan rusa-rusa lainnya.

Akibatnya, ibu Bambi tewas tertembak pemburu. Bambi pun kini hidup sebatang kara di dalam melawan dinginnya malam. Tidak cuma jalan ceritanya yang memilukan, iringan lagu dan kondisi gelap film ini juga menyebabkan pemirsa akan meneteskan air matanya.

4. Hotaru nomer Haka (1988)

Dirilis terhadap 16 April 1988, film kartun sedih ‘Hotaru nomer Haka’ menceritakan kondisi Jepang usai Perang Dunia II. Saat itu, hidup dua orang anak kakak beradik bernama Seita dan Setsuko. Mereka cuma hidup berdua setelah ke dua orang tuanya meninggal akibat perang.

Perang Dunia II menyisakan banyak duka. Kini, Seita dan Sestsuko pun kudu bertahan hidup di sisa-sisa peperangan. Namun, kondisi negara yang hancur menyebabkan kakak beradik ini benar-benar ada masalah melacak makanan.

Hingga akhirnya, Seita dan Setsuko mati perlahan akibat kelaparan. Kematian kakak beradik ini secara perlahan akibat kelaparan akan menyebabkan siapa saja yang lihat meneteskan air matanya.

5. Father and Daughter (2020)

Meski animasinya memadai sederhana, film ‘Father and Daughter’ jadi salah satu kartun sedih paling populer. Film kartun ini mengisahkan jalinan ayah dan putri kecilnya yang memadai hangat.

Hingga akhirnya, sang ayah paham jika ia tidak akan selalu dengan sang putri, dan suatu sementara akan meninggalkannya. Film kartun ini mengingatkan kepada penontonnya, jika perpisahan tentu terjadi di dunia, dan cuma kematian yang bisa menengahi cinta sang putri kepada ayahnya.

6. The Lion King (1994)

Rumah memproses Walt Disney sebenarnya dikenal sebagai salah satu produsen animasi paling kondang di dunia. Salah satu karya paling populernya ialah ‘The Lion King’ yang dirilis terhadap Juni 1994.

Film kartun ini mengisahkan singa kecil bernama Simba yang kehilangan sang ayah, Musafa. Usai ayahnya meninggal, Simba pun kudu berjuang seorang diri di di dalam hutan. Petualangan Simba yang penuh tantangan, serta jalinan dengan ayahnya yang begitu dekat akan menguras air mata penontonnya.

7. Dumbo (2019)

Masih bertemakan jalinan anak dan orang tua, film kartun sedih ‘Dumbo’ jadi film kartun paling menguras air mata selanjutnya. Film kartun ini mengangkat tema eksploitasi hewan gajah yang memadai mengerikan.

Dumbo merupakan hewan gajah kecil yang memadai dekat dengan ibunya. Namun, eksploitasi terhadap gajah menyebabkan keduanya kudu kerap terpisah. Bagi pecinta hewan, film kartun ini akan memadai menguras emosi dan air mata.

Related Posts