Snake In The Eagle's Shadow

Film Terbaru Jackie Chan dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

0 Comments

Siapa yang tak kenal dengan Jackie Chan, aktor ‘one man show’ atau sanggup disebut multi-talenta yang sanggup melaksanakan seluruh perihal dalam mengolah film. Selain menjadi aktor di film Jackie Chan juga melakukan tindakan selaku sutradara, produser, stuntman, dan tak jarang dia juga isikan soundtrack filmnya.

Sering dikenal sebagai aktor legendaris dalam film laga, Jackie Chan menghiasi layar lebar dan layar kaca di seluruh dunia sejak th. 1960-an. Film Jackie Chan pun populer di penduduk internasional oleh beraneka kalangan, berasal dari orang tua hingga anak muda.

Selain dikenal dengan gerakan bela diri Kung fu, film Jackie Chan juga mengandung unsur komedi. Hampir seluruh film yang dibintanginya senantiasa mendapat apresiasi baik itu sbobet88 diproduksi Hollywood ataupun di negara asalnya. Tahukah anda film Jackie Chan dengan rating tertinggi sepanjang masa? Simak keterangan berikut.

Profil Jackie Chan

Dilahirkan pada 7 April 1954 di Hong Kong dengan nama Chan Kong Sang yang berarti lahir di Hong Kong. Ia adalah anak berasal dari Charles dan Lee-Lee Chan, pengungsi berasal dari masa Perang Saudara Cina. Orang tuanya bekerja di Kedutaan Perancis di Hong Kong, membuatnya menggunakan masa kecilnya di lingkungan kediaman kedutaan di tempat distrik VIctoria Peak.

Tahun 1982, Jackie Chan menikahi Lin Feng-Jiao, seorang aktris Taiwan. Dalam th. yang mirip mereka dikaruniai seorang anak laki-laki, Jaycee Chan. Namun, sebuah skandal di th. 1999, ia mengakui punyai seorang anak perempuan dengan pemenang Miss Asia Pageant 1990, Elaine Ng.

Tahun 1960 orang tuanya berimigrasi ke Canberra, Australia untuk bekerja sebagai kepala koki di kedutaan besar Amerika Serikat. Jackie Chan disekolahkan di China Drama Academy, sebuah Sekolah Opera Peking yang dimiliki oleh Master Yu Jim Yuen. Jackie mendapatkan pelatihan bela diri dan akrobat.

Film pertamanya adalah Big and Little Wong Tin Bar (1962) di selagi tetap berumur 8 tahun. Beranjak remaja, Jackie menjadi stuntman di film mendiang Bruce Lee, Fist of Fury (1972) dan Enter the Dragon (1973) dengan nama panggung Chen Yuen Long.

Walaupun sempat mengalami sebagian kegagalan dalam industri perfilman pada awal-awal kariernya, tetapi akhirnya namanya merasa terangkat saat berhasil membintangi film Kung Fu Drunken Master (1978). Drunken Master adalah film Jackie Chan yang menghasilkan keberhasilan baginya.

Sudah banyak film yang dibintangi Jackie Chan, lebih kurang apa saja sih film Jackie Chan? Yuk cek Film Jackie Chan dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa.

Film Terbaru Jackie Chan dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Belum lama ini, Jackie Chan lagi ke layar lebar melalui film berjudul Ride On yang sudah tayang di bulan April 2023. Film Jackie Chan ini menceritakan berkenaan mantan stuntman dan kuda kesayangannya.

Film ini bergenre action, comedy dan drama dan mendapat rating sebanyak 6.3 di IMDb. Lalu film Jackie Chan apa saja yang mendapat rating tertinggi sepanjang masa? Berikut film Jackie Chan dengan rating tertinggi sepanjang masa.

1. Snake In The Eagle’s Shadow (1978)

Film Jackie Chan ini bergenre action, comedy, di mana Jackie berperan sebagai Chien Fu. Seorang petugas kebersihan di padepokan silat yang mempelajari sendiri jurus-jurus dahsyat yang dia kembangkan berasal dari jurus “Tinju Ular” yang diajarkan oleh seorang kakek tua.

Film ini dianggap sebagai breakthrough bagi karir Jackie Chan, gara-gara film Jackie Chan ini memetik berhasil besar dan dianggap berlainan dengan film-film silat lainnya yang diproduksi di masanya. Film ini mendapat rating 7.3 di IMDb.

2. Drunken Master (1978)

Film yang disutradarai dan aktor yang mirip yang mensukseskan Snake in the Eagle’s Shadow, dengan alur cerita yang nyaris sama. Hanya mengusung jurus kung fu yang berlainan dan bergaya komedi, film Jackie Chan ini raih pendapatan dua kali lipat dibandingkan film sebelumnya dan dianggap berhasil besar. Film Jackie Chan ini meraup poin tertinggi versi IMDb yakni 7.6.

3. The Young Master (1980)

Film Jackie Chan ini merupakan film pertama yang disutradarainya adalah mengolah perdananya bagi Golden Harvest, di mana ia diberikan keleluasaan dan kreatifitas untuk film ini. Jackie Chan juga isikan soundtrack di film ini. Film ini mendapat rating 7.1 di IMDb

Baca juga:

Kejam dan Sadis, 4 Film Kriminal Ini Diangkat dari Kisah Nyata Semua!

8 Dokumenter Serial Killer Netflix Paling Menyeramkan, Semestinya Tonton!

4. Project A (1983)

Selain disutradarai oleh Jackie Chan, film ini dibintangi oleh trio, Jackie Chan, Sammo Hung dan Yuen Biao ini mengkombinasikan banyak komedi yang lucu dengan adegan beresiko yang dijalankan oleh Jackie Chan sendiri. Banyak adegan di film ini terinspirasi berasal dari film-film Buster Keaton dan Harold Lloyd. Film Jackie Chan ini mendapat rating 7.3 IMDb.

5. Wheels on Meals (1984)

Trio Jackie Chan, Sammo Hung dan Yuen Biao lagi bersatu dalam film yang senantiasa mengusung genre layaknya film Project A (1983). Adegan humor campur dengan adegan beresiko ini menjadi bumbu utama film yang syuting di Barcelona dan mendapat rating 7.0 di IMDb.

6. Police Story (1985)

Menurut Jackie Chan, film ini adalah film action terbaiknya, yang mendapatkan rating 7.6 versi IMDb. Film ini sanggup menghasilkan sebagian sequel gara-gara kesuksesannya yang mendunia. Tidak cuma di Hong Kong dan Asia Timur, film Jackie Chan ini sanggup menembus pasar Hollywood, sesudah sebagian film Jackie Chan yang dirilis di Amerika mengalami Kegagalan.

7. Dragons Forever (1988)

Film Jackie Chan ini merupakan film klasik menghibur dengan rating 7.2 dan film terakhir yang menampilkan “three brother”. Mereka berperan sebagai para pengacara yang direkrut oleh sebuah perusahaan kimia yang tak ada etika baik dalam berbisnis.

Namun, klien ini adalah perusahaan kamuflase kerajaan narkoba dan mereka kudu meluruskan kasus antara mereka dan perusahaan sebelum melaporkan kepada pihak berwajib.

8. Armour of God II: Operation Condor (1991)

Sequel ini adalah sequel berasal dari film Armour of God (1986), film yang nyaris menewaskan Jackie Chan dalam sebuah adegan berbahaya. Film Jackie Chan ini mendekati style Indiana Jones dengan kisah yang bersinggungan dengan Nazi dalam petualangannya di Gurun Sahara. Tidak heran jikalau film ini mendapat rating 7.2 versi IMDb.

9. The Legend of Drunken (1994)

Jackie Chan lagi memerankan tokoh pahlawan rakyat Wong Fei-hung, tetapi film Jackie Chan ini bukanlah sequel berasal dari film pertamanya. Film ini mendapat rating 7.6 versi IMDb.

10. Rush Hour (1998)

Rush Hour mendapatkan rating IMDb 7.0 dan film ini yang membawa dampak Jackie Chan di dunia perfilman Hollywood. Ia dipasangkan dengan Chris Tucker sebagai pasangan polisi yang punyai banyak perbedaan dalam sikap dan budaya. Mereka ditugaskan untuk menangkap penculik anak konsulat China.

Film Jackie Chan ini meraup untuk lebih berasal dari $200 juta di seluruh dunia, selanjutnya dilanjutkan dengan sequel Rush Hour 2 (2001), Rush Hour 3 (2007) dan Rush Hour 4 yang tengah diproduksi.

11. Who I Am (1998)

Film Jackie Chan ini pasti tidak asing lagi gara-gara sesungguhnya lumayan populer pada masanya. Selain penuh aksi menawan, film ini disuguhi cerita yang menarik yang membawa dampak pemirsa penasaran. Film ini mendapat rating 6.8 versi IMDb.

Related Posts