Film Shang Chi : The Legend of Ten Rings “Berbeda Dengan Film Marvel lainnya”

0 Comments

Shang Chi : The Legend Of Ten Rings film super hero asia yang terkenal akan menjadi film WU XIA dari universe MCU ini sempat ditunda di bioskop indonesia dikarenakan bioskop indonesia yang tidak kunjung buka pada perilisan nya kemarin.

Namun kini Shang-Chi telah rilis di bioskop yang telah buka di indonesia dan membayar rasa penasaran seseorang yang mau merlihat pahlawan super asia ini beraksi di semesta MCU. Shang-chi yang dikomik menjadi Master of Kung-fu ini akan menonjol sama saja dengan slot depo qris film pahlawan super marvel lainnya? Atau justru berbeda? Simak ulasan berikut.

Shang-chi bercerita seputar sebuah kisah The Legend Of Ten Rings dimana sepuluh cincin ini dapat menghancurkan sebuah kerajaan yang benar-benar kuat hanya dengan melemparkan ten rings ini.

Disini juga diberi tahu antagonist utama yakni Wen-wu (Tony Chiu-Wai Leung) selaku pemilik ten rings. Hingga suatu dikala Wen-wu jatuh cinta dengan seseorang penjaga gerbang desa Ta-lo yakni Li (Fala Chen). Wen-wu yang benar-benar mencinta Li kesudahannya menikah dan memiliki 2 buah hati yang bernama Shang-chi (Simu Liu) dan Xialing (Meng’er Zhang).

Singkat cerita setelah Li meninggal, Wen-wu kembali menghidupkan organisasi ten ring dan melatih Shang-Chi dengan keras, karena hal tersebutlah Shang-Chi menjadi seseorang yang pakar bela diri.

Shang-Chi yang telah pakar bela diri bahkan ditugaskan untuk membunuh sesorang dalam waktu 3 hari, karena Shang-Chi yang tidak menyukai hal tersebut ia memastikan untuk pergi ke amerika dan meninggalkan kampung halamannya dan hidup layaknya manusia normal dan emninggalkan ayahnya. Sebagian tahun kemudian Shang-Chi bahkan diburu kembali oleh ayahnya untuk kembali pulang.

Disinilah cerita Shang-Chi berkembang nantinya, secara cerita hakekatnya Shang-Chi memiliki cerita yang menarik di lain sisi ia yakni pahlawan super asia. Kita akan diberi tahu karakter-karakter baru dalam semesta MCU, seperti Katy yang menjadi teman Shang-Chi sampai keluarga baru di Ta-lo yang memiliki keunikan dalam bela diri.

Origin yang benar-benar dapat memperkanalkan karakter baru di semesta MCU yang paling menarik berdasarkan aku pribadi. Karena Shang-Chi memperkanalkan dengan plot non-linear, Shang-Chi secara perlahan meng identifikasi karakter ini akan seperti apa.

Ini menjadi hal yang baik untuk flow film ini terus berlanjut, penonton tidak hanya ditinggalkan sebuah pertanyaan yang berujung tidak akan terjawab saja melainkan juga sebuah jawaban yang membikin penonton tidak binggung dan terheran-heran dengan karakter Shang-Chi ini.

Lore Shang-Chi juga banyak diberi tahu di film ini seperti tenaga senjata legendaris Ten ring, makhluk mitologi di desa Ta-lo, sampai asal dari Ten-ring ini sediri, itu seluruh di deliver dengan baik pada film Shang-Chi.

Film origin dari semesta MCU seperti inilah yang aku inginkan, tidak seperti Captain Marvel lalu yang berdasarkan aku origin terburuk pada semesta MCU. Segala kekeliruan seperti power scale sampai dengan kompleksitas karakter diperbaiki pada film Shang-chi ini.

Film ini juga kental sekali akan faktor komedi nya, dari adegan lazim saja seperti dikala sedang makan dan mendiskusikan suatu hal sampai dengan fight scene film ini masih kuat akan bumbu komedi nya. Namun faktor tersebut tidak membikin film ini buruk, bahkan menjadi film ini makin asyik untuk di ikutin dan tidak membosankan.

Apabila kita mengatauhi Shang-Chi yakni seorang master of kung-fu karenanya koreografi menjadi hal yang penting di film ini. Aku dapat mengungkapkan bahwa film ini memiliki koreografi yang cantik banget, aku yakni orang yang jatuh cinta pada adegan pertarungan antara Wen-wu dan Li, itu benar-benar membikin aku dapat memperhatikan sebuah keindahan dalam koreografi. Wen-wu yang menerapkan ten rings dan bela diri Li yang memiliki tenaga roh agung membikin scene ini seperti tarian yang penuh dengan keindahan.

Related Posts