Film Korea Ini Sangat Laris Pada Tahun 2022 Lalu

0 Comments

Sejumlah film Korea bergenre perlombaan sukses merajai box office Korea Selatan pada 2022. The Roundup yang dibintangi Ma Dong-seok menempati posisi pertama film lokal terlaris di Korea Selatan dengan penjualan lebih dari 12,6 juta karcis.
Sekuel The Outlaws (2017) itu juga menjadi satu-satunya film lokal yang sukses menjual lebih dari 10 juta karcis sejak tayang tahun ini.
Sementara itu, posisi kedua ditempati Hansan: Rising Dragon yang ialah sekuel The Admiral: Roaring Currents, film terlaris sepanjang sejarah Korea Selatan sampai ketika ini.
Film komedi 6/45 juga sukses masuk daftar film terlaris tahun ini. Film yang dibintangi Go Kyung-pyo ini menjual hampir 2 juta karcis di box office lokal dan membuatnya menempati posisi kedelapan.
1. The Roundup
The Roundup ialah sekuel dari The Outlaws (2017) yang masih dibintangi Ma Dong-seok. Film tersebut telah mengumpulkan lebih dari US$102,8 juta dari penjualan 12.693.322 karcis sejak tayang 18 Mei.
Film ini menyebutkan perjalanan polisi untuk mahjong slot mengekstradisi tersangka yang telah mengerjakan melanggar hukum terhadap turis Korea di Ho Chi Minh, Vietnam, sekitar empat tahun setelah Ma Suk-do (Ma Dong-seok) menyapu bersih Jang Chen (Yoon Kye-sang) dan member grupnya.
Ma Suk-do dan regu menerima misi untuk membawa tersangka yang kabur ke Vietnam kembali ke Korea Selatan. Ia malah terbang ke Vietnam untuk mengejar tersangka.
Namun, sesampainya di sana, Ma Suk-do menemukan kasus pembunuhan tambahan dan mendengar perihal pembunuh kejam yang mengerjakan melanggar hukum pada turis beberapa tahun terakhir.
Oleh sebab itu, demi menangkap penjahat yang belum pernah ditemui sebelumnya, Ma Suk-do dan regu mesti bekerja lebih keras.
2. Hansan: Rising Dragon
Hansan: Rising Dragon ialah prekuel dari film terlaris sepanjang sejarah Korea Selatan, The Admiral: Roaring Currents. Film ini menjual 7.264.648 karcis sejak tayang 27 Juli. Penjualan karcis itu sepadan dengan US$57,7 juta.
Hansan: Rising Dragon mengisahkan Pertempuran Pulau Hansan yang terjadi pada 1592. Segala berawal ketika Laksamana Yi Sun-sin (Park Hae-il) yang berusaha melawan pasukan Jepang yang dipimpin Wakisaka (Byun Yo-han).
 itu ia lakukan dengan pasukan angkatan lautnya yang tak seberapa, apabila dibandingi dengan milik Jepang. Joseon malah berada dalam masa-masa kritis dampak serangan Jepang tersebut.
Kecuali-orang di sekelilingnya minta Yi Sun-shin untuk berdaya upaya pesat di tengah situasi sulit tersebut. Korea kemudian disebut mesti memperkuat pertahanan, bukan menyerang balik Jepang.
3. Confidential Assignment 2: International
Film yang dibintangi Hyun Bin dan YoonA SNSD ini telah menjual 6.982.840 karcis yang sepadan dengan US$55,5 juta sejak tayang 7 September.
Confidential Assignment 2 mengisahkan Im Chul-ryung (Hyun Bin) yang kembali ke Korea Selatan untuk mengejar organisasi melanggar hukum rahasia brutal asal Korea Utara, Jang Myung-joon (Jin Sun-kyu).
Chul-ryung bekerja sama dengan Kang Jin-tae (Yoo Hae-jin), yang sukarela bekerja dengan Korea Utara agar bisa kembali ke regu investigasi.
Segala itu, Im Chul-ryung dan Kang Jin-tae juga bakal bekerja sama dengan agen FBI bernama Jack (Daniel Henney) yang telah lama meniru jejak organisasi melanggar hukum Korea Utara.
4. Hunt
Hunt ialah debut Lee Jung-jae sebagai sutradara dan sukses mengumpulkan US$34,9 juta dari penjualan 4.352.394 karcis sejak tayang 10 Agustus.
Hunt menyebutkan dua Agen Intelijen Nasional (NIS) Park Pyung-ho (Lee Jung-jae) dan Kim Jung-do (Jung Woo-sung) dengan regu masing-masing dalam mengejar sosok yang bertanggung jawab atas mata-mata Korea Utara.
Dalam pengejaran itu, keduanya malah menemukan kebenaran mengejutkan.
Segala berawal ketika mereka sempat berusaha menghentikan kunjungan presiden sebab suatu hal.  itu membikin keduanya jadi terlibat baku tembak yang tak direncanakan.
 pertempuran sengit, Park Pyung-ho dan Kim Jung-do mengetahui bahwa ada mata-mata bernama sandi Dong Rim masuk ke organisasi dan berencana membunuh presiden.

Related Posts