Skip to content →

7 Film Iqbaal Ramadhan yang Wajib Jadi Tontonan Akhir Pekan Kamu

 

Siapa yang tidak mengenal sosok Iqbaal Ramadhan? Ia merupakan seorang penyanyi dan juga actor yang namanya sudah malang melintang sejak usia 12 tahun. Artis yang debut sebagai personel boyband Coboy Junior ini kini mulai bersolo karier dan pamornya semakin meningkat.

Saat ini Iqbaal pun sudah lebih terfokus di dunia acting dan ada banyak film yang dibintanginya. Berikut ini kami akan merekomendasikan beberapa film Iqbaal yang dapat kamu coba saksikan!

Rekomendasi Film Iqbaal Ramadhan

1. Mencuri Raden Saleh

Pertama yang kami rekomendasikan adalah Mencuri Raden Saleh, sebuah film aksi yang belum lama ini mencuri hati banyak pencinta film Indonesia. Mencuri Raden Saleh mengisahkan mengenai sekelompok anak muda yang dijebak untuk dapat mencuri lukisan Raden Saleh. Dengan uang modal yang diberikan, Piko dan teman-temannya pun merencanakan pencurian lukisan Raden Saleh. Dengan kemampuan dari masing-masing anggotanya, aksi pencurian ini menjadi terlihat sangat seru untuk disaksikan.

2. 5 Elang

Ingin melihat film debut dari Iqbaal? 5 Elang merupakan jawabannya. Film yang juga dibintangi oleh Bastian Bintang Simbolon, Teuku Rizky, dan Bryant Santoso ini mengisahkan tentang anak pramuka yang tersesat dan diculik di tengah hutan. Dalam film ini Iqbaal berperan sebagai Rsudi, seorang anak pramuka yang sangat patuh dan mahir. Lalu ada Baron yang sebenarnya tujuan utama mengikuti kegiatan pramuka ini adalah untuk bisa kabur ke kota. Film yang dibintangi oleh Rudi Soedjarwo ini cocok untuk disaksikan bersama dengan keluarga.

3. Coboy Junior The Movie

Coboy Junior bukan hanya merilis lagu yang menarik untuk didengarkan, ternyata mereka juga merilis film yang menarik untuk disaksikan. Dalam film ini mengisahkan mengenai perjuangan dari keempat personil Coboy Junior, yakni Bastian, Iqbaal, Kiki, dan Aldi untuk dapat menjadi boyband terbaik dengan mengikuti perlombaan nyanyi dan dance. Ada banyak konflik di dalam film ini yang akan membuat kita ikut terbawa suasana.

4. Ada Cinta di SMA

Sebelum berperan di DILAN 1990, Iqbaal sebelumnya juga pernah bermain sebagai anak SMA di film Ada Cinta di SMA. Dalam film ini ia bermain peran bersama dengan personil CJR lainnya dan juga beberapa artis cantik, seperti Caitlin Halderman, Agatha Chelsea, Gege Elisa, dan Cassandra Lee. Dalam film ini Iqbaal berperan sebagai Iqbaal dan ia akan membuktikan ke teman masa kecilnya, Alya, kalau dirinya bisa menjadi ketua OSIS.

5. Dilan 1990

Dilan 1990 merupakan comeback Iqbaal sebagai seorang aktor setelah sebelumnya ia lebih fokus kepada pendidikan. Akting dari Iqbaal ini sangat ciamik dan memiliki nada bicara yang khas. Dalam film ini Iqbaal berperan sebagai Dilan, seorang siswa SMA yang mencoba mendekati anak baru bernama Milea. Kisah cinta antara Dilan dan Milea memang cukup ikonik, ciri khas anak muda di masa SMA.

6. Bumi Manusia

Iqbaal sekaan menunjukkan kemahiran aktingnya dengan berhasil memerankan tokoh di Bumi Manusia sebagai Minken atau R.M Tirto Adhi Soerjo. Ia berhasil membuat orang-orang tidak memikirkan sosok Dilan di tengah melekatnya sosok Dilan pada dirinya. Di dalam film ini, Iqbaal beradu akting dengan Mawar Eva de Jongh.

7. Ali & Ratu Ratu Queens

Terakhir yang akan kami bahas di dalam daftar ini adalah Ali & Ratu Ratu Queens, sebuah film yang sangat kekeluargaan. Film dengan genre komedi ini akan membuat kita tertawa melalui akting dari Nirina Zubir, Asri Welas, Tika Panggabean, dan Happy Salma. Iqbaal berperan sebagai Ali, seorang pemuda yang mencari ibunya yang pergi ke Amerika ketika ia masih kecil.

Nah, dari 7 film yang kami rekomendasikan di atas, adakah yang menjadi favorit kamu?

Published in rekomendasi film

Comments are closed.