Skip to content →

Daftar 8 Film Paling Populer di Asia Tenggara, Salah Satunya Dilan 1990

 

Perkembangan industri film yang ada di negara-negara Asia Tenggara sudah tidak bisa dianggap remeh lagi. Kini semakin banyak film dengan alur cerita yang menarik dan gaya pengambilan gambar yang mirip dengan film barat. Bahkan banyak diantara film-film tersebut yang sudah sangat terkenal, loh.

Berikut ini kami akan menunjukkan beberapa film Asia Tenggara yang paling populer dan menarik untuk disaksikan.

Film Asia Tenggara yang Populer

1. Abang Long Fadil 2 (Malaysia)

Pertama yang akan kami bahas adalah film Abang Long Fadil 2 yang merupakan film asal negeri Jiran, Malaysia. Film ini rilis di Box Office Malaysia di tahun 2017 lalu dan mendapatkan banyak perhatian. Bahkan film ini sampai ditayangkan di beberapa negara, seperti di Brunei dan Singapura. Film yang menampilkan Zizan Razak sebagai tokoh utama ini mengisahkan mengenai Fadil yang jatuh ke dunia mafia yang dipimpin oleh Taji Samprit dan Wak Doyok.

2. Dilan 1990 (Indonesia)

Masyarakat Indonesia pasti tahu betul dengan film berjudul Dilan 1990 ini. Film yang diperankan oleh Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan ini bahkan berhasil ditonton oleh 4.722.000 orang. Film yang diproduksi oleh Falcon Pictures ini merupakan film yang diangkat dari novel karta Pidi Baiq dengan judul sama. Dalam film ini mengisahkan tentang kisah cinta antara dua anak SMA bernama Dilan dan Milea.

3. Bad Genius (Thailand)

Bad Genius merupakan film asal Thailand yang diproduksi oleh Jor Kwang Films dan dirilis oleh GDH 559. Film ini berhasil menempatkan urutan pertama di box office Thailand selama dua minggu dan menjadi salah satu film terlaris di Thailand pada tahun 2107. Bad Genius sendiri merupakan film yang mengisahkan tentang kecurangan siswa pada saat ujian sekolah. Selain itu diangkat juga isu sosial berupa kesenjangan sosial yang terjadi di sekolah.

4. Balangiga: The Howling Wilderness (Filipina)

Bagi kamu yang memang gemar dengan film-film asal Filipina, past sudah tidak asing dengan film Balangiga: The Howling Wilderness. Film yang rilis di tahun 2017 ini cukup kontroversi karena beberapa hal, mulai dari rating film, hingga pembantaian hewan yang ada di dalam film tersebut. Meski mendapatkan banyak protes, namun film ini berhasil memenangkan Best Picture di Qcinema. Ini merupaan salah satu film yang mengangkat sejarah Filipina yang pernah mengalami masa kelam di masa lalu.

5. Pop Aye (Singapura)

Pop Eye merupakan film drama Singapura-Thailand yang mengisahkan tentang pria yang mencoba untuk membawa gajahnya yang hilang kembali ke pedesaan mereka. Film ini dipilih menjadi perwakilan perfilman Singapura sebagai Film Asing Terbaik di Academy Awards ke-90.

6. First They Kill My Father (Kamboja)

First They Kill My Father merupakan film yang mengisahkan mengenai biografi dengan latar belakang tahun 1975. Film ini mengisahkan mengenai soerang bernama Ung yang berusia 7 tahun, dimana ia dipaksa untuk menjadi prajurit anak-anak, sedangkan saudaranya menjadi buruh.

7. Kfc (Vietnam)

KFC merupakan film yang membahas mengenai dokter kanibal, di mana ia menggunakan ambulans setelah memukul orang-orang di jalan yang kemudian memperkosa mereka. Film ini memiliki naskah yang dianggap terlalu keras, sehingga membuat sang penulis tidak lulus dari jurusan Film di Universitas Ho Chi Mink.

8. Pee Mak (Thailand)

Film terakhir yang akan kami bahas adalah Pee Mak, sebuah film horor-komedi yang diperankan oleh aktor populer Mario Maurer. Film ini mengisahkan mengenai Mak yang harus berperang dan meninggalkan istrinya yang tengah hamil. Saat kembali, ia membawa teman-teman dari medan perangnya dan bertemu dengan istrinya. Tanpa mereka sadari, ternyata Nak (istri Mak) telah meninggal kala melahirkan bayi mereka.

Nah, itulah beberapa film dari Asia Tenggara yang populer.

Published in rekomendasi film

Comments are closed.