Demon Slayer the Movie Mugen Train

Film Animasi Jepang Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

0 Comments

Buat pencinta anime, tentu tidak asing bersama dengan film animasi Attack On Titan, Demon Slayer, atau Jujutsu Kaisen. Namun, masih ada beberapa film animasi Jepang yang tentunya tidak boleh kamu lewatkan.

Memang, film animasi tidak hanya mempunyai gambar yang menawan, tapi sering kali mempunyai https://www.nighthawkrottweilers.com/ kandungan pesan-pesan ethical yang mendalam. Yang pasti, film kartun ini sanggup menemani pas kamu.

Apa Saja Rekomendasi Film Animasi Jepang Terbaik?

Nah, untuk mengisi akhir pekan kali ini, kita mempunyai rekomendasi film animasi Jepang terbaik, yang bisa saja saja belum kamu tonton. Simak, yuk.

1. A Whisker Away

Film animasi pertama adalah A Whisker Away yang tayang di Netflix. Film anime ini mengisahkan mengenai Miyo yang berasal dari keluarga yang telah berpisah. Miyo dijauhi oleh teman-temannya dan selanjutnya jadi lebih tak acuh terhadap orang lain.

Suatu ketika, Miyo mendapatkan topeng bersifat kucing dari seorang pedagang topeng misterius. Saat topengnya dipakai, Miyo sanggup berubah jadi kucing.

Miyo menyukai seorang kawan sekelasnya, Hinode. Sayangnya Hinode selamanya bersikap dingin dan meremehkan Miyo.Dalam wujud kucing, Miyo bertemu Hinode dan sukses memicu Hinode jatuh hati. Seiring berjalannya waktu, Miyo dan Hinode semakin dekat.

Miyo yang tak ingin kehilangan kasih sayang dan kehangatan yang ia dapatkan dari Hinode berharap untuk jadi kucing asli. Alhasil, permintaannya terkabul.

Bagaimana kisah selanjutnya? Apakah Miyo akan ulang jadi manusia? Bagaimana sambungan hubugan Hinode dan Miyo? Temukan sendiri jawabannya di dalam film A Whisker Away ini.

2. Howl’s Moving Castle

Film animasi Jepang karya Studio Ghibli satu ini bercerita mengenai Sofi, seorang perajin topi yang bertemu bersama dengan Howl, seorang penyihir misterius bersama dengan kastil berjalan.

Suatu hari, Sofi dikutuk jadi sosok nenek-nenek tua. Kutukan tersebut memicu Sofi sangat sedih. Namun, Sofi selamanya tabah dan terima takdirnya bersama dengan lapang dada.

Sofi memastikan untuk menarik diri dari pekerjaan dan lingkungannya. Ia memutuskan  melakukan perjalanan sendiri. Singkat cerita, secara tidak disengaja Sofi menemukan sebuah kastil berjalan Howl.

Dengan bersusah payah Sofi sukses masuk ke di dalam kastil. Di di dalam kastil sangat kotor dan berantakan. Di sana, Sofi bertemu 2 penghuni kastil. Mereka pun saling berbincang. Sofi baru tahu terkecuali ternyata Howl adalah tuan tempat tinggal kastil tersebut.

Animasi ini akan mempunyai kamu mengenal sosok Howl yang misterius. Pada akhirnya, berhasilkah Sofi menghalau kutukan yang dijatuhkan padanya? Bagaimana sambungan pertalian Howl dan Sofi? Kamu perlu menontonya sendiri.

3. Your Name

Film animasi Jepang Your Name mengisahkan seorang siswa perempuan, Mitsuha, yang tinggal di desa Itamori di tempat pengunungan Hida Perfeketur Gifu. Suatu hari, Mitsuha dan Taki tiba-tiba bangun di tubuh satu serupa lain.

Keduanya pun sama-sama kebingungan. Beberapa kali kejadian aneh tersebut terjadi. Namun, pas Mitsuha dan Taki ulang ke tubuh masing-masing, kenangan pas mereka bertukar tubuh jadi tidak jelas.

Akhirnya, Taki dan Mitsuha menemukan cara berkomunikasi mereka sendiri dan memastikan untuk saling bertemu. Taki pun berangkat melacak desa yang mestinya ditinggali Mitsuha. Namun, anehnya desa tersebut telah tidak ada.

Apa yang terjadi? Apakah Mitsuha sangat ada? Bagaimana pertalian Mitsuha dan Taki selanjutnya? Dari film ini kamu akan lihat perjuangan kedua tokoh utama saling berjuang untuk hadapi takdir mereka masing-masing.

Baca juga:

Review Film Suzume no Tojimari, Karya Terbaru Makoto Shinkai

Review Film Dream (2023)

4. Ponyo

Animasi Jepang karya Studio Ghibli ini becerita mengenai Sosuke dan seekor ikan, Ponyo. Sosuke hanya tinggal berdua bersama dengan ibunya dipinggir pantai. Pertemuan pertama kedua tokoh berjalan pas Sosuke menyelamatkan Ponyo yang terperangkap di dalam botol kaca.

Ternyata, Ponyo bukan ikan biasa. Ia mempunyai sihir untuk berubah jadi manusia. Ayah Ponyo, yang merupakan penguasa lautan murka sebab terhadap pas itu Ponyo melarikan diri darinya.

Oleh sebab itu, bapak Ponyo mendatangkan badai dan tsunami di laut sampai tempat pesisir pantai terkena dampaknya, temasuk lingkungan tempat tinggal Sosuke. Film animasi satu ini akan memanjakan mata kamu bersama dengan visualnya yang lucu dan imajinatif.

5. Film Anime A Silent Voice

Film A Silent Voice menceritakan Shoko Nishimiya, seorang siswa yang tuli. Disisi lain, ada Shoya Ishida yang mempunyai cii-ciri cuek dan iseng.

Shoko dan Isida ternyata sekelas. Ishida bersama dengan sikap isengnya sering kali mengganggu Shoko. Suatu hari, Isida telah bercanda keterlaluan. Teman-teman Isida menjadi menjauhinya dan ia berakhir jadi seseorang yang pendiam dan pemurung.

Dalam selama film, kamu akan dibawa melalui lautan emosi. Dari animasi satu ini, kita pun sanggup studi mengenai dampak bullying, pertemanan, saling memaafkan, dan terima kekurangan masing-masing.

Bagaimana perjalanan hidup Shoko dan Isida berikutnya? Akankah Isida lepas dari rasa bersalah yang ditanggungnya selama ini?

6. Demon Slayer the Movie: Mugen Train

Film anime Demon Slayer atau Kimetsu No Yaiba sebenarnya dimulai bersama dengan film serial. Nah, film ini melanjutkan petualangan Tanjiro, Nezuko, Inosuke, dan Zenitisu membasmi iblis di kereta.

Di di dalam kereta, mereka bertemu Rengoku, seorang Hashihara api yang sangat kuat. Beberapa pas setelah memasuki kereta, mereka semua tertidur lelap.  Ternyata, keliru seorang iblis memicu semua penumpang tertidur

Iblis tersebut bermaksud membunuh Tanjiro dan teman-temannya di di dalam mimpi. Sepanjang film ini kamu akan dibawa untuk lihat perjuangan Tanjiro dan teman-temannya mengalahkan iblis bersama dengan mempertaruhkan nyawa.

Apakah Tanjiro, Nezuko, Zenitsu, Inosuke dan Rengoku sukses mengalahkan iblis di kereta Mugen? Kamu sanggup menonton film animasi Demon Slayer the movie: Mugen Train  di IQIYI.

7. The Tale of The Princess Kaguya

Film animasi Jepang The Tale of The Princess Kaguya dimulai bersama dengan Sanuki nomor Miyatsuko yang sedang melakukan rutinitasnya menebang bambu.

Saat sedang bekerja, ada satu bambu yang bersinar dan menarik perhatian Sanuki. Akhirnya, Sanuki menghampiri bambu tersebut dan ia dikejutkan bersama dengan Kedatangan seorang bayi perempuan yang hanya seukuran telapak tangan di di dalam bambu tersebut.

Sanuki dan isterinya memastikan untuk merawat bayi tersebut. Di lingkungannya, ia sering dipanggil Takenoko,  yang bermakna bambu kecil. Bayi kecil itu tumbuh bersama dengan cepat.

Beberapa tahun berselang, Takenoko tumbuh jadi seorang perempuan cantik. Penguasa wilayah pun memberi tambahan nama Putri Kaguya padanya. Namun, masih jadi misteri mengenai siapa Putri Kaguya sebenarnya? Dari mana asalnya dan apa tujuannya?

Related Posts