Review Film Do You See What I See, Cinta Menakutkan di Luar Akal

0 Comments

Film Do You See What I See merupakan kisah nyata yang diambil dari podcast Mizter Popo episode #64 ‘First Love’.

Diambil dari kisah nyata, film Do You See What I See menyampaikan persahabatan, asmara yang tak nyaman, hingga horor yang di luar nalar. Berikut ulasan film Do You See What I See.

Film Do You See What I See memperlihatkan elemen persahabatan yang sungguh-sungguh hangat semenjak diputar. Diandra Agatha, Shenina Cinnamon, dan Sonia Alyssa membawa penonton untuk menyaksikan persahabatan mereka yang akrab semenjak masa perkuliahan.

Atmosfir horor dibangun secara perhalan-lahan melainkan tepat sasaran, yang mampu menghipnotis untuk terpaku pada layar. Suasana horor diperkuat dengan suara, pencahayaan, ekspresi pemain, dan jump scare yang apik.

Alur cerita film ini rapi dan mudah dicontoh, serasi dengan pembentukan karakter yang relatable sehingga bisa merasa relate dan bersimpati.

Suasana mencekam lambat laun mulai terasa, secara khusus lagi setting kos-kosan yan gelap gulita, ditambah dengan rasa penasaran karakter untuk menyusuri misteri mistis yang dihadapkan olehnya.

Perspektif kamera yang sungguh-sungguh berjenis-jenis, seperti menyampaikan POV dari karakter, membuat pengambilan gambarnya tak membosankan sehingga melahirkan pandangan yang baru. Permainan kamera ini makin menarik dengan sensasi horor yang kian mencekam.

Perspektif kamera yang sungguh-sungguh berjenis-jenis, seperti menyampaikan POV dari karakter, membuat pengambilan gambarnya tak membosankan sehingga melahirkan slot deposit qris 5000 pandangan yang baru. Permainan kamera ini makin menarik dengan sensasi horor yang kian mencekam.

Jumpscare demi jumpscare terasa sungguh-sungguh nyata dan menghantui. Lebih-lebih lagi, adegan horor di kuburan yang sungguh-sungguh menakutkan yang di luar nalar mampu membuat teriak ketakutan. Diandra Agatha wajib diacungi jempol sebab akting totalitasnya, mulai dari gadis manis yang polos hingga gadis manis haus akan cinta yang menakutkan.

Mawar, mahasiswi berusia 20 tahun, mendambakan cinta sejati di hari ulang tahunnya. Ia bahkan memohon ridho dari orang tuanya yang sudah tiada di makam mereka. Doanya terkabul dikala dia bersua Ridho, pria yang mencuri hatinya.

Vey, sahabat karib Mawar, ikut serta bersuka ria memperhatikan Mawar menemukan tambatan hati. Tetapi, kebahagiaan itu pupus dikala Vey dan sahabat-sahabatnya menikmati keanehan di kosan mereka. Perilaku Mawar bahkan berubah drastis sesudah menjalin relasi dengan Ridho.

Curiga dengan Ridho, Vey berupaya membongkar misteri yang menyelimuti kosan mereka. Penyelidikannya mengantarkannya pada kenyataan yang menakutkan: Ridho bukanlah manusia biasa, melainkan pocong!

Dihadapkan dengan kenyataan pahit ini, Vey dihadapkan pada dilema. Bisakah dia menyadarkan Mawar perihal jati diri Ridho yang sebetulnya? Bagaimana nasib Mawar yang selama ini terjerat dalam cinta terlarang dengan pocong?

Film Do You See What I See ini menghadirkan kisah cinta yang membuat tak nyaman sebab beda dunia. Film ini tayang serentak di bioskop pada 16 Mei 2024.

Related Posts